Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbedaan Jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi

Bersamaan berkembangnya industri teknologi, banyak sekali bermunculan perusahaan- perusahaan startup yang pastinya memerlukan SDM di bidang IT. Oleh sebab banyaknya prospek kerja di bidang IT  yang dikira lumayan meyakinkan  peminat bidang kuliah IT juga terus bertambah.

Berikut perbedaan Jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan Sistem Informasi, biar teman-teman tidak salah pilih jurusan 

 1. Teknik Informatika

  

Teknik Informatika adalah bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal untuk menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan logika.

Baca juga :  Jangan Pernah Mengunjungi Situs DARK WEB Seumur Hidup Kalian!

Di jurusan Tekni Informatika, mahasiswa akan mendalami berbagai prinsip terkait ilmu komputer mulai dari proses perancangan, pengembangan, pengujian, hingga evaluasi sistem operasi perangkat lunak.

2. Ilmu Komputer

 

Ilmu Komputer merupakan bidang studi yang identik dengan computer programing. Mahasiswa nantinya akan diberikan keterampilan menyusun algoritma dan programing untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak.

Baca juga : Pengguna Whatsapp Berbondong bondong Pindah ke Telegram

Pada dasarnya mahasiswa akan belajar bagaimana cara agar komputer mampu melakukan berbagai hal yang diinginkan penggunanya.

3. Sistem Informasi

 

Sistem Informasi adalah bidang yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisang bisnis dan manajemen. Di jurusan ini, mahasiswa mempelajari bagaimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahaan.

Selain belajar teknik pemrograman, mahasiswa nantinya di tuntut untuk mempelajari proses bisnis yang ada di perusahaan.