Skip to main content

Ulasan Singkat Pertandingan Liverpool vs Burnley

Burnley Ulet dan Keras Tetapi Tidak Cukup Untuk Menjatuhkan Liverpool

1. Awal babak pertama Burnley langsung melakukan pressing dari lini tengah, agaknya ini taktik yg sudah dirancang Sean Dyche untuk merusak irama permainan Liverpool. Dan 10 menit pertama agaknya berhasil menghadang kecepatan Liverpool. Tetapi ini hanya soal waktu yang tertunda. Menunda Liverpool di Anfield mungkin bisa, tapi tidak untuk menguasai. 

2. Dengan lini tengah banyak diganggu oleh McNeill dan Tarkowski, maka Hendo dan Keita tidak bermain nyaman. Strategi yang telah disiapkan Klopp memang terganggu. Dan serangan balik serta permainan sayap kiri Burnley terasa hidup. Untunglah Matip dan Van Dijk serta Alisson bermain taktis di babak pertama. 

3. Setelah 10 menit berlalu Liverpool mulai menemukan irama di lini tengah. Dua wing back Liverpool bermain bagus. Tsimikas beberapa kali mementahkan serangan one two touch Burnley dengan tenang, Keita dan Elliot juga bermain bagus sehingga lini tengah secara dominan dikuasai Liverpool. TAA dan Tsimikas memborbardir pertahanan Burnley dengan crossing dan passing-passing yang menusuk. 

4. Skema gol Jota adalah buah lini tengah yang memperagakan cara bergerak antara pemain dan bola yang seirama, sehingga sulit bagi Tarkowski dan Ben Mee untuk mendeteksi semua pemain Liverpool yang berada di kota 16 mereka. Dan terlepaslah Tsimikas yang tanpa dijaga mensetting sebuah crossing yang jitu, Jota yang diapit 3 pemain melakukan heading terukur dan gol tercipta dengan bagus.

5. Babak kedua permainan Liverpool tetap bagus dan semua lini seakan hidup, baik ketika menguasai bola maupun tanpa bola dengan menguasai ruang kosong. TAA dan Tsimikas dua sayap yang bermain luar biasa. Passing dan crossing mereka berdua merupakan sajian yang paling dominan. Tsimikas bermain ulet bahkan ketika dia sudah mengalami sedikit masalah pada bahunya. 

6. Elliot dibabak kedua justru semakin bagus sentuhan bola dan gerakan cepatnya. Elliot memang istimewa malam ini. Dia berani dan percaya diri untuk mengeksekusi bola dari kakinya. Hit and run nya begitu bagus. Setelah bola dipassing, dia lalu bergerak cepat di ruang kosong.

7.  Long passing Van Dijk juga sangat istimewa, Mo. Salah, Elliot, juga Tsimikasi dengan sangat baik juga sering mampu menerima long passing Van Dijk. Gol kedua Liverpool yang dicetak Sadio Mane juga awalnya dari long passing Van Dijk ini. Ini khas Jurgen Klopp. Salah satu cara serangan balik yang mematikan. Matip juga banyak memenangkan duel udara, kontrol bola dan dribel nya malam ini begitu mengagumkan. 

8. Simpul yang kita lihat malam ini adalah semua lini permainan Liverpool mampu tampil bagus. Perlawanan keras dan ulet dari Burnley banyak dimentahkan Alisson yang malam ini juga layak diberi nilai 9. 

Sepanjang skuad Liverpool terhindar dari cedera, maka tim ini masih layak diperhitungkan musim ini. Memang masih pekan kedua, namun jika line up dan pemain yang di bench tidak banyak yang cedera, maka skema taktik dan sajian bentuk permainan Jurgen Klopp musim ini cukup impresif dan tajam. Klopp memadukan kecepatan gerak tubuh dan bola serta akurasi passing yang tinggi. Semua pemain berpikir cepat dalam mengambil keputusan, sehingga tidak banyak mendelay permainan. Ini terlihat padu di dua laga awal musim ini. 

Baca juga : Kisah Mohamed Salah dari Kampung Terpencil ke Panggung Dunia

Menang dua gol dengan cleensheet dari Burnley yang ulet, layak jadi semangat untuk tetap di level 'on fire' untuk persiapan menjamu Chelsea pekan depan di Anfield.

Semoga pertandingan pekan berikutnya bisa lebih bagus lagi!


Sumber FB : Liverpool and Lover

Comments

sri wahyuni said…
Aku nggak paham sih permainan sepak.bola begini. Jadi meski taktik hebat. Bagiku ya cuma mengejar dan menaklukkan bola.
novri handeka said…
sepertinya abang arif ini kopiter indonesia juga ya. klo memang benar .salam knal bang ane dari bengkulu.
ynwa.
Neztra said…
Saya gak ngerti soal permainan bola sih... Yah setahu saya bola itu salah satu game yang bs mengharumkan nama bangsa jika menang. Kalo gak ada jadwal Indo lawan negara mana gtu jarang nyimak😊
Bang Arief said…
Terimakasih teman-teman sudah mampir di blog ku, salam kenal juga bang Novri handeka YNWA
Azza Blog said…
Gak ngerti bola ..he he he

Popular posts from this blog

PANTAI LAKEY BEACH

Pantai yang terletak di ujung selatan Desa Hu'u Kabupaten Dompu, pantai yang mungkin tidak banyak orang Indonesia tahu karena letaknya yang lumayan jauh dari ibu kota, tapi jangan salah gaes, keindahan dan ke unikan pantai ini sudah tersohor mendunia gaes, karena memang hampir setiap tahun nya di pantai ini diadakan lomba surfing Internasioal, dan tentu saja pengujung datang dari berbagai Negara. Selain pemandangan panorama pantainya yang indah dan bersih, pantai lakey juga terkenal dengan  sapuan ombaknya yang kidal yang jarang kita temui di pantai mana pun yang ada di Indonesia, tinggi ombaknya juga sekitar 6-8 meter, dan dengan keunikan ombaknya pantai lakey juga sangat di gilai sama perselancar lokal maupun manca negara, bahkan pantai lakey adalah surganya para perselancar. Di pantai lakey juga teman-teman bisa belajar surfing dengan pemandu-pemandu lokal yang handal, yang sudah terbukti kepiwaian nya dalam berselancar di atas papan surfing, bahkan ada penduduk asli pantai lak

Link & Persyarat Umum Beasiswa NTB 2021

Ini Sekilas Tentang Beasiswa NTB Beasiswa NTB adalah program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui LPPNTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat. Beasiswa NTB merupakan program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang, dimana putra dan putri Nusa Tenggara Barat yang berprestasi akan dikirim dan dibiayai ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. Persyaratan Umum Beasiswa NTB 1. Memiliki KTP NTB, atau berdomisili paling kurang 2 (dua) tahun di NTB, atau Diaspora NTB yang dibuktikan dengan surat pernyataan keluarga yang adalah penduduk NTB ( Khusus untuk Beasiswa Kategori B ) 2. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir (Legalisir) 3. Surat Rekomendasi dari Dosen, Institusi, atau Tokoh Masyarakat 4. Sertifikat Bahasa, Skor/Band minimal :      TOEFL ITP : 520      IELTS : 5.0      TOEIC : 600          TOEFL IBT : 50      TOEFL ITP : 520 5. Curriculum Vitae (dalam bahasa inggris) 6

CARA BISNIS ALA ABDURRAHMAN BIN AUF

Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Rasulullah yang sangat sukses dalam berbisnis, beliau adalah sosok yang sangat dermawan, kaya raya, dan sangat Soleh, kesuksesan bisnisnya sangat menakjubkan. Memulai bisnis dari nol tanpa modal sepeserpun itu hal yang tidak muda bagi orang awam seperti saya ini, tapi dengan keuletan dan kerja Abdurrahman bi Auf, dia mampu sukses di Madinah dalam waktu kurang dari tiga bulan, itu kesuksesan yang sangat luar biasa. Bagaimana ya rahasia bisnisnya, saya pun jadi penasaran, yuk kita simak sama-sama penguraian prinsip bisnis yang diterapkan oleh Abdurrahman bin Auf. "Saya tidak mau keuntungan yang banyak" itulah kata-kata sederhana yang ucapkan oleh Abdurrahman bin Auf ketika berbisnis, Abdurrahman bin Auf lebih memilih mencari keuntungan yang sedikit, marginnya kecil namun volume penjualan yang besar. Dalam berbisnis ia lebih memilih mendapatkan keuntungan Rp100 perak tapi dalam jumlah penjualan yang banyak daripada mendapatkan keuntu