Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Leg 1 MADRID VS LIVERPOOL, Perempat Final LIGA CHAMPIONS

Perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Liverpool akan tersaji di stadion Alfredo Di Stefano Rabu 7 April jam 02.00 pagi waktu indonesia barat, duel ini akan mempertemukan dua klub pemilik trofi terbanyak, di ajang ini Real Madrid saat ini sebagai pemegang trofi terbanyak dengan 13 gelar, sementara Liverpool di posisi ketiga dengan enam gelar.

Menariknya meski Liverpool dan Real Madrid dianggap tim yang paling sering mengikuti kompetisi Liga Champions tapi sangat jarang bertemu, mereka baru enam kali saja bertemu, di mana dua diantaranya pada partai final pada enam pertemuan tersebut kedua tim berhasil menorehkan tiga kemenangan dan tiga kekalahan.

Liverpool membukukan tiga kemenangan di pertemuan awal, sementara tiga pertemuan terakhir di menangkan Real Madrid, duel terakhir mereka terjadi pada final Liga Champions 2017-2018 lalu beberapa insiden mewarnai pertandingan, dimana Los Blancos keluar sebagai juara dengan skor 3-1.

Masih segar dalam ingatan kita tekel horor Ramos kepada Salah yang membuat Salah tak mampu melanjutkan pertandingan lalu di tambah dengan blunder kiper Liverpool Loris Karius yang memberi gol untuk Karim Benzema dan Gareth Bale.

Karius dinilai mengalami geger otak pasca berduel dengan Ramos, imbasnya banyak kalangan menganggap Ramos sebagai penyebab kekalahan Liverpool, oleh karena itu The Reds dipastikan akan mengincar kemenangan di leg pertama, namun untuk laga ini pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih tak bisa menurunkan skuad terbaiknya, selain tak bisa diperkuat bek-bek seniornya seperti Virgil Van Dijk, Jo Gomez, dan Joel Matip Liverpool juga kehilangan Sang Kapten Jordan Henderson.

Klopp mungkin akan menurunkan Thiago Alcantara menggantikan Henderson, sementara Trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah akan diandalkan di Lini depan, sementara di kubu Real Madrid pelatih Dines juga tak bisa menurunkan beberapa pemainnya karena cedera, selain dari Carval Madrid juga kehilangan Sang Kapten Sergio Ramos, namun Zidane dapat berharap banyak kepada Karim Benzema yang tengah onfire di musim ini.

Benzema sudah mengoleksi 24 gol dari 33 pertandingan di seluruh kompetisi, gelandang Toni Kroos juga telah dinyatakan Fit dan siap diturunkan sedari awal. Laga melawan Liverpool pasti tidak mudah buat Madrid. Sebagai tuan rumah, Los Blancos harus bekerja ekstra keras apabila ingin mengamankan hasil yang positif. 

Baca juga : Jadwal Liga Champion Perempat Final

Namun, Madrid punya modal yang bagus sebelum menjamu Liverpool. Pasukan Zinedine Zidane berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Los Blancos menang 2-0 saat menjamu Eibar pada ajang La Liga. Kemenangan itu diraih berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio.

Prediksi ku 0-2 untuk kemenangan Liverpool, apa prediksi mu gaes? laga antara Madrid vs Liverpool nanti malam.