Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengguna Whatsapp Berbondong bondong Pindah ke Telegram


WhatsApp baru-baru Ini mulai menjalankan fitur baru yaitu pengguna akan diminta data diri yang disinkronkan ke Facebook, aplikasi WhatsApp memang saat ini sudah diakuisisi Facebook mulai tahun 2019 lalu sehingga aplikasi WhatsApp saat ini pengelolaannya di bawah naungan Facebook.

Dan menyinggung kembali soal WhatsApp yang akan segera menerapkan aturan untuk menyerahkan data diri, warganet pun berupaya justru ramai-ramai berencana pindah ke telegram, telegram yang satu tahun terakhir telah menjadi salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh masyarakat Indonesia karena dianggap mempunyai beberapa kelebihan mirip dengan WhatsApp.

Apa saja sih fitur dalam aplikasi Telegram yang sama dengan WhatsApp salah satunya yaitu membuat grup, dengan mengatur konten grub, sehingga para anggota grup tidak sembarangan memposting konten seperti hanya di grup WhatsApp. Selain itu telegram juga dianggap lebih aman dan lebih mudah dalam segi kerahasiaan.

Bahkan seorang warganet mengungkap bahwa notifikasi di telegram mulai banyak karena penggunaan WhatsApp mulai berpindah menggunakan Telegram. WhatsApp meperbaharui kebijakan privasinya dengan notifikasi "WhatsApp is updating istem and privacy policy" dan WhatsApp meminta penggunanya unutk mengupdate aplikasi WhatsApp.

Pas teman-teman mendapatkan notifikasi seperti itu kita harus mengkliknya dulu baru kita bisa menggunakan kembali WhatsApp. Apakah kita harus cemas, ya saya pribadi saya cemas, dikarenakan kebocoran data, ini bahaya ne, data-data kita mungkin saja bisa diperjual belikan, mungkin iya mungki tidak, bukan suuzon ya, tapi khawatir aja, tapi ya kita harus berpositif thinking dulu ya.

Pertanggal 13 januari 2021 pengguna Telegram mencapai 500 juta pengguna aktif sejak 72 jam terakhir, dan pengguna baru di dunia pun terus bertambah, pihak telegram pun mengucapkan terima kasih kepada warganet atas pencapaian ini. ini terjadi karena penggunaan seperti anda telah menyebarkan manfaat kebaikan telegram dan mengajak teman-teman untuk bergabung.

Sebenarnya bukan itu ya menurut analisa saya, jika di kontak kita ada yang baru menggunakan Telegram atau baru bergabung ke telegram, di aplikasi Telegram kita akan ada notifikasi pemberitauan dan beberapa waktu ini pengguna Telegram di sambut dengan fitur menarik seperti sticker animasi atau pesan video, jadi saya juga bisa menemukan semua teman-teman saya nih yang pada bergabung ke Telegram.

Baca juga : Jangan Pernah Mengunjungi Situs DARK WEB Seumur Hidup Kalian!

Tapi yang menjadi konsen saya di WhatsApp adalah terkait data-data pribadi, yang munkin bisa saja menyebar begitu saja, apalagi kalau menyebarnya di deeb web, waduh bisa bahaya itu. jadi pesan saya ke teman-teman atau pun warganet pada umumnya, bijaklah dalam mengunakan aplikasi apapun, karena itu berkaitan dengan privasi kita.