Skip to main content

Pengguna Whatsapp Berbondong bondong Pindah ke Telegram


WhatsApp baru-baru Ini mulai menjalankan fitur baru yaitu pengguna akan diminta data diri yang disinkronkan ke Facebook, aplikasi WhatsApp memang saat ini sudah diakuisisi Facebook mulai tahun 2019 lalu sehingga aplikasi WhatsApp saat ini pengelolaannya di bawah naungan Facebook.

Dan menyinggung kembali soal WhatsApp yang akan segera menerapkan aturan untuk menyerahkan data diri, warganet pun berupaya justru ramai-ramai berencana pindah ke telegram, telegram yang satu tahun terakhir telah menjadi salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh masyarakat Indonesia karena dianggap mempunyai beberapa kelebihan mirip dengan WhatsApp.

Apa saja sih fitur dalam aplikasi Telegram yang sama dengan WhatsApp salah satunya yaitu membuat grup, dengan mengatur konten grub, sehingga para anggota grup tidak sembarangan memposting konten seperti hanya di grup WhatsApp. Selain itu telegram juga dianggap lebih aman dan lebih mudah dalam segi kerahasiaan.

Bahkan seorang warganet mengungkap bahwa notifikasi di telegram mulai banyak karena penggunaan WhatsApp mulai berpindah menggunakan Telegram. WhatsApp meperbaharui kebijakan privasinya dengan notifikasi "WhatsApp is updating istem and privacy policy" dan WhatsApp meminta penggunanya unutk mengupdate aplikasi WhatsApp.

Pas teman-teman mendapatkan notifikasi seperti itu kita harus mengkliknya dulu baru kita bisa menggunakan kembali WhatsApp. Apakah kita harus cemas, ya saya pribadi saya cemas, dikarenakan kebocoran data, ini bahaya ne, data-data kita mungkin saja bisa diperjual belikan, mungkin iya mungki tidak, bukan suuzon ya, tapi khawatir aja, tapi ya kita harus berpositif thinking dulu ya.

Pertanggal 13 januari 2021 pengguna Telegram mencapai 500 juta pengguna aktif sejak 72 jam terakhir, dan pengguna baru di dunia pun terus bertambah, pihak telegram pun mengucapkan terima kasih kepada warganet atas pencapaian ini. ini terjadi karena penggunaan seperti anda telah menyebarkan manfaat kebaikan telegram dan mengajak teman-teman untuk bergabung.

Sebenarnya bukan itu ya menurut analisa saya, jika di kontak kita ada yang baru menggunakan Telegram atau baru bergabung ke telegram, di aplikasi Telegram kita akan ada notifikasi pemberitauan dan beberapa waktu ini pengguna Telegram di sambut dengan fitur menarik seperti sticker animasi atau pesan video, jadi saya juga bisa menemukan semua teman-teman saya nih yang pada bergabung ke Telegram.

Baca juga : Jangan Pernah Mengunjungi Situs DARK WEB Seumur Hidup Kalian!

Tapi yang menjadi konsen saya di WhatsApp adalah terkait data-data pribadi, yang munkin bisa saja menyebar begitu saja, apalagi kalau menyebarnya di deeb web, waduh bisa bahaya itu. jadi pesan saya ke teman-teman atau pun warganet pada umumnya, bijaklah dalam mengunakan aplikasi apapun, karena itu berkaitan dengan privasi kita.

Comments

Saya sendiri sudah lama juga sih pakai Telegram. Tapi saya belum tahu, apakah Telegram juga bisa video call atau nggak. Kan lebih asyik lagi kalau bisa video call-an juga.
Kinanti_House said…
Masih nyaman pakai wa
Mualimah said…
Saya juga pakai telegram. Hanya saja, saya nyaman banget dengan WA. Ntahlah, love banget pkoknya dengan aplikasi hijau itu
Neztra said…
Telegram lebih aman sih privasi nya.. tp telegram g bs bikin status... Rata2 orang banyak sih udah download telegram.. mungkin hanya untuk persiapan di masadepan kalo wa udah gak layak di pake lagi.
ajunkkalpa said…
klo dari segi kenyamanan menurut saya lebih nyaman WA

Popular posts from this blog

PANTAI LAKEY BEACH

Pantai yang terletak di ujung selatan Desa Hu'u Kabupaten Dompu, pantai yang mungkin tidak banyak orang Indonesia tahu karena letaknya yang lumayan jauh dari ibu kota, tapi jangan salah gaes, keindahan dan ke unikan pantai ini sudah tersohor mendunia gaes, karena memang hampir setiap tahun nya di pantai ini diadakan lomba surfing Internasioal, dan tentu saja pengujung datang dari berbagai Negara. Selain pemandangan panorama pantainya yang indah dan bersih, pantai lakey juga terkenal dengan  sapuan ombaknya yang kidal yang jarang kita temui di pantai mana pun yang ada di Indonesia, tinggi ombaknya juga sekitar 6-8 meter, dan dengan keunikan ombaknya pantai lakey juga sangat di gilai sama perselancar lokal maupun manca negara, bahkan pantai lakey adalah surganya para perselancar. Di pantai lakey juga teman-teman bisa belajar surfing dengan pemandu-pemandu lokal yang handal, yang sudah terbukti kepiwaian nya dalam berselancar di atas papan surfing, bahkan ada penduduk asli pantai lak

CARA BISNIS ALA ABDURRAHMAN BIN AUF

Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Rasulullah yang sangat sukses dalam berbisnis, beliau adalah sosok yang sangat dermawan, kaya raya, dan sangat Soleh, kesuksesan bisnisnya sangat menakjubkan. Memulai bisnis dari nol tanpa modal sepeserpun itu hal yang tidak muda bagi orang awam seperti saya ini, tapi dengan keuletan dan kerja Abdurrahman bi Auf, dia mampu sukses di Madinah dalam waktu kurang dari tiga bulan, itu kesuksesan yang sangat luar biasa. Bagaimana ya rahasia bisnisnya, saya pun jadi penasaran, yuk kita simak sama-sama penguraian prinsip bisnis yang diterapkan oleh Abdurrahman bin Auf. "Saya tidak mau keuntungan yang banyak" itulah kata-kata sederhana yang ucapkan oleh Abdurrahman bin Auf ketika berbisnis, Abdurrahman bin Auf lebih memilih mencari keuntungan yang sedikit, marginnya kecil namun volume penjualan yang besar. Dalam berbisnis ia lebih memilih mendapatkan keuntungan Rp100 perak tapi dalam jumlah penjualan yang banyak daripada mendapatkan keuntu

Link & Persyarat Umum Beasiswa NTB 2021

Ini Sekilas Tentang Beasiswa NTB Beasiswa NTB adalah program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui LPPNTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat. Beasiswa NTB merupakan program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang, dimana putra dan putri Nusa Tenggara Barat yang berprestasi akan dikirim dan dibiayai ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. Persyaratan Umum Beasiswa NTB 1. Memiliki KTP NTB, atau berdomisili paling kurang 2 (dua) tahun di NTB, atau Diaspora NTB yang dibuktikan dengan surat pernyataan keluarga yang adalah penduduk NTB ( Khusus untuk Beasiswa Kategori B ) 2. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir (Legalisir) 3. Surat Rekomendasi dari Dosen, Institusi, atau Tokoh Masyarakat 4. Sertifikat Bahasa, Skor/Band minimal :      TOEFL ITP : 520      IELTS : 5.0      TOEIC : 600          TOEFL IBT : 50      TOEFL ITP : 520 5. Curriculum Vitae (dalam bahasa inggris) 6