Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Pernah Mengunjungi Situs DARK WEB Seumur Hidup Kalian!

Banyak orang belum tahu bagian terdalam dari internet yang tidak bisa diakses sama orang-orang awam pada umumnya, karena saking tersembunyi banget, sebagian orangtua justru malah semangat ingin mengunjunginya, cuma pertanyaannya apakah kalian siap menyaksikan berbagai hal yang kurang wajar kalau bisa masuk ke dalam bagian tersembunyi itu.

Kita tahu internet memang mempermudah koneksi berbagai bangsa di seluruh dunia, berkat kecanggihan internet kehidupan modern ini terasa tanpa jarak dan semua kejadian bisa kita saksikan hanya dalam hitungan detik, tapi tahukah kita kalau internet yang kita pakai selama ini hanya sebatas permukaan gunung es saja. 

Iya bagian permukaan gunung es itu ya hanya sebesar 10% saja gaes dan itulah jumlah persentase internet yang selalu kita gunakan, terus ada apa dong di balik 10% itu, jawabannya ada tiga pembangkit utama dalam internet gaes.

Pertama adalah pabrik web yang berisi informasi umum dan biasa kita gunakan selama berselancar di internet, yang kedua ada Deep Web yaitu wilayah yang berisi informasi tersembunyi dan tidak terdaftar dalam search engine biasa, dan yang ketiga adalah Dark Web yang merupakan bagian terbawah dari sebuah gunung es, web ini tuh gaes adalah wilayah paling ketat dan berbahaya.

Internet tanpa bantuan browser khusus, kita gak bakal sanggup memasuki ranah Dark Web, untuk mengakses situs itu kita nggak bisa surfing menggunakan browser yang biasa kita gunakan pada umumnya, dan pertanyaannya cuma satu apakah kita perlu mengaksesnya?, yang perlu kita tahu apa hal-hal yang sering terjadi di dasar gunung es tersebut, atau bagian terdalam internet tersebut.

Dark Web sering digunakan orang-orang tertentu untuk melakukan aksi kriminal dan berbagai kegiatan ilegal lainnya, contohnya adalah pihak-pihak yang menjual narkoba, persenjataan, dan barang-barang selundupan, bahkan organisasi kriminal pun masih banyak bersarang di sini, supaya bisa melakukan aksi kejahatannya secara tersembunyi maka Dark Web lah pilihannya.

Bukan cuma itu saja, ada hal-hal menjijikkan di luar nalar yang bisa kita saksikan dalam Dark Web, orang-orang dengan bebas mengekspresikan dirinya di sana, dan lebih parahnya lagi data pribadi dan juga semua informasi yang ada di perangkat kita bisa di-hack, dan bisa saja disalah gunakan untuk kejahatan.

Baca juga : Pengguna Whatsapp Berbondong bondong Pindah ke Telegram

Nah setelah kita mendengar hal-hal apa saja yang terjadi di Dark Web, apakah kita masih perlu mengunjungi situs terdalam itu walaupun sekedar penasaran, jawabannya ada pada diri kita masing-masing.