Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

JALAN-JALAN & JALANIN HIDUP

Jalan-jalan dan sambil jalanin hidup adalah perjalan panjang berawal dari satu langka kecil yang menjadikan seribu langka, sehingga akan tercapainya satu tujuan atau pun harapan hidup yang di inginkan, walaupun dengan berbagai rintangan dan tantangan yang menghadang.
 
Karena kita tahu rintangan akan terus menghadang dalam perjalanan hidup manusia. Semua yang diinginkan tak selamanya bisa didapat. Kadang kala musibah dan rintangan yang terus menghadang membuat harapan dan impian akan sirna dan membuat hati pedih. Mau nggak mau harus merelakan harapan tersebut walaupun berat.

Seolah kita dituntut untuk bisa lebih bersabar dalam menghadapi cobaan. Tapi banyak orang kerap mengucapkan kata sabar dan ikhlas saat melihat kita merana. Terlihat simpel memang, tapi menerapkan kata itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh hati dan mental yang kuat. Apalagi jika kamu harus bersabar dalam musibah yang berat.

Namun kamu harus percaya, di balik kesabaran, pasti ada hikmahnya. Yakinlah hidup memang penuh rintangan, kesedihan, dan penderitaan. Tanpa semua itu, kamu tak akan pernah merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Rencana Tuhan akan lebih baik untuk umat-Nya. Bagi yang mau tetap berusaha dan pantang menyerah.

Efektif tidaknya kata-kata sabar dan ikhlas, memang tidak dapat dipastikan. Kendati begitu, mendengarkan kata-kata bijak akan setidaknya membuat hati kita semakin tenan. Dalam perjalan hidup lah kita akan banyak belajar tentang kesabaran dan keikhlasan.
 
 
Seiring berjalannya waktu hari-hari pun terus bergati, kisah kita pun terus berganti gaes, jalan terus untuk jalanin hidup ini, jangan ada kata berhenti ataupun menyerah gaes, karena kita hidup bukan untuk sekarang saja tapi masa depan masih menunggu di depan sana, ayo gaes semangat.
 
Jalan-jalan sambil jalanin hidup biar santai kaya di pantai.