Skip to main content

4 Wisata Pantai di Selatan Dompu


Selain terkenal dengan hasil taninya kecamatan Hu'u juga terkenal dengan hasil lautnya yang cukup menjanjikan, bebagai macam hasil laut pun bisa kita temukan disini, mulai dari ikan, udang, kepiting dan rumput laut. dengan hasil laut yang cukup menjanjikan, kecamatan hu'u juga sangan populer dengan wisata pantainya, bahkan ada yang terknal sampai keluar negeri loh pantainya, na ada 4 wisata pantai yang bisa kita kunjungi di kecamatan hu'u gaes, yang pertama :

1. Pantai Ngampa
Pantai yang berada di sebelah barat Desa Cempi Jaya dan persis berada dibelakang kampung PT. Sira, pantai ini cukup bagus di kunjungi waktu senja, pantai yang terletak tidak begitu jauh dari pemungkiman warga ini, bisa jadi salah satu destinasi wisata yang harus kamu kunjungi, karena pantai ini juga tidak kalah keren dengan pantai-pantai lain yang ada di kecamatan hu'u gaes.

2. Pantai Situs
Pantai yang akhir-akhir ini ramai dikujungi oleh kaum muda, ya sekedar untuk nongkrong sambil ngopi atau sekedar menikmati senja di soreh hari, pantai yang letaknya di sepanjang jalan lintas lakey ini adalah pantai yang cukup strategis dan dengan sangat mudah untuk di akses oleh siapa saja yang ingin berkunjung di pantai ini, apa lagi sekarang pantai situs sudah di dukung dengan beberapa faktor penunjangnya, seperti kafe dan lain-lain.

3. Pantai Lakey
Kalau pantai yang satu ini, sudah tidak asing lagi dan di ragukan lagi pesonanya, yang mampu mengundang tamu lokal maupun tamu manja negara setiap akhir pekan, pantai ini juga adalah salah satu icon di Bumi Ngahi Rawi Pahu, itu terlihat dari patung seseorang peselanjar yang ada di tengah-tengah kota Dompu, bukan tanpa alasan pemerintah Dompu menjadi pantai lakey sebagai icon, karena pantai ini cukup terkenal di dalam negeri maupun di luar negeri.

Pantai lakey juga sudah di lengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti hotel, pemandu wisata,  dan ojek antar jemput yang mungkin ingin jalan-jalan keliling di sekitar pantai lakey, di pantai lakey juga teman-taman bisa belajar surfing dan di pandu dengan para surfin-surfing lokal yang handal, InhsaAllah tidak mengecewakan lah.

Pantai lakey juga menjadi tempat di selengarakan nya lomba surfing Internasioal di setiap tahunnya, dengan peserta datang dari berbagai negara seperti Australia, Inggris, Belanda, Amerika Serikat, Selandia Baru dan Kanada.

4. Pantai Matiti
Pantai yang terletak ujung selatan kecamata Hu'u ini menyajikan pemandangan yang menajubkan dari atas bukit dengan hamparan lautan lepas yang membuat mata kita terbelala melihat keindahannya, pantai ini paling keren kita kunjungi di waktu soreh hari gaes, karena kita akan di sajikan dengan keindahan sunset yang menawan dan keren.
 

Itulah empat pantai yang ada di selatan Dompu, lebih tepatnya di kecamatan Hu'u gaes. 
 
Nikmati keindahannya, jaga dan lestarikan tempatnya gaes.

Comments

Kinanti_House said…
Subhanallah, lihat yg indah pingin langsung kesana
Neztra said…
Jadi pingin jalan2 lama sekali gak pernah ke pantai :(
ajunkkalpa said…
sekali2 pengen ke sana.. mudah2an tercapai

Popular posts from this blog

PANTAI LAKEY BEACH

Pantai yang terletak di ujung selatan Desa Hu'u Kabupaten Dompu, pantai yang mungkin tidak banyak orang Indonesia tahu karena letaknya yang lumayan jauh dari ibu kota, tapi jangan salah gaes, keindahan dan ke unikan pantai ini sudah tersohor mendunia gaes, karena memang hampir setiap tahun nya di pantai ini diadakan lomba surfing Internasioal, dan tentu saja pengujung datang dari berbagai Negara. Selain pemandangan panorama pantainya yang indah dan bersih, pantai lakey juga terkenal dengan  sapuan ombaknya yang kidal yang jarang kita temui di pantai mana pun yang ada di Indonesia, tinggi ombaknya juga sekitar 6-8 meter, dan dengan keunikan ombaknya pantai lakey juga sangat di gilai sama perselancar lokal maupun manca negara, bahkan pantai lakey adalah surganya para perselancar. Di pantai lakey juga teman-teman bisa belajar surfing dengan pemandu-pemandu lokal yang handal, yang sudah terbukti kepiwaian nya dalam berselancar di atas papan surfing, bahkan ada penduduk asli pantai lak

CARA BISNIS ALA ABDURRAHMAN BIN AUF

Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Rasulullah yang sangat sukses dalam berbisnis, beliau adalah sosok yang sangat dermawan, kaya raya, dan sangat Soleh, kesuksesan bisnisnya sangat menakjubkan. Memulai bisnis dari nol tanpa modal sepeserpun itu hal yang tidak muda bagi orang awam seperti saya ini, tapi dengan keuletan dan kerja Abdurrahman bi Auf, dia mampu sukses di Madinah dalam waktu kurang dari tiga bulan, itu kesuksesan yang sangat luar biasa. Bagaimana ya rahasia bisnisnya, saya pun jadi penasaran, yuk kita simak sama-sama penguraian prinsip bisnis yang diterapkan oleh Abdurrahman bin Auf. "Saya tidak mau keuntungan yang banyak" itulah kata-kata sederhana yang ucapkan oleh Abdurrahman bin Auf ketika berbisnis, Abdurrahman bin Auf lebih memilih mencari keuntungan yang sedikit, marginnya kecil namun volume penjualan yang besar. Dalam berbisnis ia lebih memilih mendapatkan keuntungan Rp100 perak tapi dalam jumlah penjualan yang banyak daripada mendapatkan keuntu

Link & Persyarat Umum Beasiswa NTB 2021

Ini Sekilas Tentang Beasiswa NTB Beasiswa NTB adalah program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui LPPNTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat. Beasiswa NTB merupakan program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang, dimana putra dan putri Nusa Tenggara Barat yang berprestasi akan dikirim dan dibiayai ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. Persyaratan Umum Beasiswa NTB 1. Memiliki KTP NTB, atau berdomisili paling kurang 2 (dua) tahun di NTB, atau Diaspora NTB yang dibuktikan dengan surat pernyataan keluarga yang adalah penduduk NTB ( Khusus untuk Beasiswa Kategori B ) 2. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir (Legalisir) 3. Surat Rekomendasi dari Dosen, Institusi, atau Tokoh Masyarakat 4. Sertifikat Bahasa, Skor/Band minimal :      TOEFL ITP : 520      IELTS : 5.0      TOEIC : 600          TOEFL IBT : 50      TOEFL ITP : 520 5. Curriculum Vitae (dalam bahasa inggris) 6