Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Weekend di Pantai Melawai Balikpapan

Pantai yang terletak di bagian barat kota Balikpapan ini, cukup ramai dikunjungi oleh para pencinta pantai, sebut saja tiga orang yang ada di foto ini, ada Abu, Ibnu dan Hasan, selain sekadar jalan-jalan di pinggir pantai, mereka juga menikmati indahnya sunset di soreh hari.

Minggu soreh sehabis sholat Ashar kami berempat berangkat dari kos-kosan dengan mengedarai roda dua, jarak tempuhnya juga cukup dekat, ya sekitar 5 menitan lah, selain menggunakan roda dua teman-teman juga bisa naik angkot dengan tarif yang cukup murah yaitu 3.000 perak.

Kami pun memulai jalan-jalan sorehnya di pantai Kemala, pantai yang cukup ramai dengan pengujungnya, karena letaknya yang strategis yaitu di kawasan pusat kota, pantai ini juga di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti tempat parkir, warung makan, toilet, semua nya pun tertata dengan rapi dan bersih, yang pasti pengujungnya pasti nyama lah.

Dari pantai Kemala kami jalan menyusuri pantai menuju pantai Melawai, karena jaraknya lumayan dekat, kami sambil menikmati deburan ombak dan tiupan angin yang membuat kami pun semakin bersemangat jalan menyisiri pantai, sambil menunggu matahari terbenam kami sempatkan untuk foto-foto dulu selain buat kenangan-kenangan tapi juga bukti bahwa kami perna kesini waluapun hanya sesaat saja.

Pantai Melawai juga sering disebut oleh orang-orang di sini cermin dari kota Balikpapan, hal ini karena ketika berada di pantai Melawai seakan-akan kita bisa mengerti, memahami serta menikmati setiap kegiatan di Kota Balikpapan ini.

Bagi para fotografer amatiran seperti kami ini, tentu lokasi ini adalah spot yang menarik untuk mengambil foto dan gambar, di sini juga kita bisa menikmati kuliner ala Kota Balikpapan seperti salome, seafood dan lain-lain.

Balikpapan selain terkenal  dengan kota  industri atau biasa di sebut dengan kota minyak, Balikpapan juga terkenal dengan wisata pantainya yang cukup ramai di kunjungi setiap akhir pekan.

Baca juga : Pantai Lakey Beach

Kota ini juga telah menyisahkan sejuta kenangan yang sulit untuk di tinggalkan apa lagi di lupakan, cukup lah kenangan bersama mantan yang harus dilupakan tapi jangan kisah ku dengan kota ini.