Skip to main content

Weekend di Pantai Melawai Balikpapan

Pantai yang terletak di bagian barat kota Balikpapan ini, cukup ramai dikunjungi oleh para pencinta pantai, sebut saja tiga orang yang ada di foto ini, ada Abu, Ibnu dan Hasan, selain sekadar jalan-jalan di pinggir pantai, mereka juga menikmati indahnya sunset di soreh hari.

Minggu soreh sehabis sholat Ashar kami berempat berangkat dari kos-kosan dengan mengedarai roda dua, jarak tempuhnya juga cukup dekat, ya sekitar 5 menitan lah, selain menggunakan roda dua teman-teman juga bisa naik angkot dengan tarif yang cukup murah yaitu 3.000 perak.

Kami pun memulai jalan-jalan sorehnya di pantai Kemala, pantai yang cukup ramai dengan pengujungnya, karena letaknya yang strategis yaitu di kawasan pusat kota, pantai ini juga di lengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti tempat parkir, warung makan, toilet, semua nya pun tertata dengan rapi dan bersih, yang pasti pengujungnya pasti nyama lah.

Dari pantai Kemala kami jalan menyusuri pantai menuju pantai Melawai, karena jaraknya lumayan dekat, kami sambil menikmati deburan ombak dan tiupan angin yang membuat kami pun semakin bersemangat jalan menyisiri pantai, sambil menunggu matahari terbenam kami sempatkan untuk foto-foto dulu selain buat kenangan-kenangan tapi juga bukti bahwa kami perna kesini waluapun hanya sesaat saja.

Pantai Melawai juga sering disebut oleh orang-orang di sini cermin dari kota Balikpapan, hal ini karena ketika berada di pantai Melawai seakan-akan kita bisa mengerti, memahami serta menikmati setiap kegiatan di Kota Balikpapan ini.

Bagi para fotografer amatiran seperti kami ini, tentu lokasi ini adalah spot yang menarik untuk mengambil foto dan gambar, di sini juga kita bisa menikmati kuliner ala Kota Balikpapan seperti salome, seafood dan lain-lain.

Balikpapan selain terkenal  dengan kota  industri atau biasa di sebut dengan kota minyak, Balikpapan juga terkenal dengan wisata pantainya yang cukup ramai di kunjungi setiap akhir pekan.

Baca juga : Pantai Lakey Beach

Kota ini juga telah menyisahkan sejuta kenangan yang sulit untuk di tinggalkan apa lagi di lupakan, cukup lah kenangan bersama mantan yang harus dilupakan tapi jangan kisah ku dengan kota ini.

 

Comments

Popular posts from this blog

PANTAI LAKEY BEACH

Pantai yang terletak di ujung selatan Desa Hu'u Kabupaten Dompu, pantai yang mungkin tidak banyak orang Indonesia tahu karena letaknya yang lumayan jauh dari ibu kota, tapi jangan salah gaes, keindahan dan ke unikan pantai ini sudah tersohor mendunia gaes, karena memang hampir setiap tahun nya di pantai ini diadakan lomba surfing Internasioal, dan tentu saja pengujung datang dari berbagai Negara. Selain pemandangan panorama pantainya yang indah dan bersih, pantai lakey juga terkenal dengan  sapuan ombaknya yang kidal yang jarang kita temui di pantai mana pun yang ada di Indonesia, tinggi ombaknya juga sekitar 6-8 meter, dan dengan keunikan ombaknya pantai lakey juga sangat di gilai sama perselancar lokal maupun manca negara, bahkan pantai lakey adalah surganya para perselancar. Di pantai lakey juga teman-teman bisa belajar surfing dengan pemandu-pemandu lokal yang handal, yang sudah terbukti kepiwaian nya dalam berselancar di atas papan surfing, bahkan ada penduduk asli pantai lak

CARA BISNIS ALA ABDURRAHMAN BIN AUF

Abdurrahman bin Auf adalah salah satu sahabat Rasulullah yang sangat sukses dalam berbisnis, beliau adalah sosok yang sangat dermawan, kaya raya, dan sangat Soleh, kesuksesan bisnisnya sangat menakjubkan. Memulai bisnis dari nol tanpa modal sepeserpun itu hal yang tidak muda bagi orang awam seperti saya ini, tapi dengan keuletan dan kerja Abdurrahman bi Auf, dia mampu sukses di Madinah dalam waktu kurang dari tiga bulan, itu kesuksesan yang sangat luar biasa. Bagaimana ya rahasia bisnisnya, saya pun jadi penasaran, yuk kita simak sama-sama penguraian prinsip bisnis yang diterapkan oleh Abdurrahman bin Auf. "Saya tidak mau keuntungan yang banyak" itulah kata-kata sederhana yang ucapkan oleh Abdurrahman bin Auf ketika berbisnis, Abdurrahman bin Auf lebih memilih mencari keuntungan yang sedikit, marginnya kecil namun volume penjualan yang besar. Dalam berbisnis ia lebih memilih mendapatkan keuntungan Rp100 perak tapi dalam jumlah penjualan yang banyak daripada mendapatkan keuntu

Link & Persyarat Umum Beasiswa NTB 2021

Ini Sekilas Tentang Beasiswa NTB Beasiswa NTB adalah program unggulan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui LPPNTB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah Nusa Tenggara Barat. Beasiswa NTB merupakan program pengiriman 1000 Cendekia Gemilang, dimana putra dan putri Nusa Tenggara Barat yang berprestasi akan dikirim dan dibiayai ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, baik itu untuk jenjang S1, S2 maupun S3. Persyaratan Umum Beasiswa NTB 1. Memiliki KTP NTB, atau berdomisili paling kurang 2 (dua) tahun di NTB, atau Diaspora NTB yang dibuktikan dengan surat pernyataan keluarga yang adalah penduduk NTB ( Khusus untuk Beasiswa Kategori B ) 2. Ijazah dan Transkrip Nilai Terakhir (Legalisir) 3. Surat Rekomendasi dari Dosen, Institusi, atau Tokoh Masyarakat 4. Sertifikat Bahasa, Skor/Band minimal :      TOEFL ITP : 520      IELTS : 5.0      TOEIC : 600          TOEFL IBT : 50      TOEFL ITP : 520 5. Curriculum Vitae (dalam bahasa inggris) 6