Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Pantainya, Pangandaran Juga Menyimpan Surga Tersembunyi, Lho


Terkenal dengan pantai indah yang menawan Pangandaran menjadi salah satu kabupaten yang memiliki tempat wisata paling eksotis. Kabupaten yang menjadi tempat tinggal menteri perikanan Susi Puji Astuti ini tentu saja wajib dikunjungi pada akhir pekan. Karena wisata yang sangat menawan maka diharuskan sekali bagi anda yang ingin berlibur di Pangandaran ini. Karena potensi alamnya yang sangat menakjubkan maka tak salah bahwa Pangandaran menjadi perhatian serius dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam pengembangan wisata di Provinsi Jawa Barat ini. Menurut Ridwan Kamil Pantai Pangandaran ingin sekali dijadikan sebuah tempat wisata seperti Hawai yang sangat indah. 

Selain pantainya yang sangat mempesona pangabdaran juga menyimpan berbagai surga wisata yang tersembunyi yang wajib anda kunjungi saat liburan nanti. Mulau dekarang anda bisa memilih berbagai jenis wisata alam yang sangat indah di Pangandaran lewat internet. Nah, buat anda yabg penasaran dimanasaja tempat wisata tersembunyi di Pangandaran itu mari kita simak beberapa informasi dibawah ini. 

1. Cukang Taneuh

Cukang taneuh lebih dikenal dengan green canyonnya pangandaran. Pasalnya disini terdapat tebing yang sangat curam dan sangat bagus sekali pemandangannya. Lokasinya sangat tersembunyi dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota. Anda juga bisa melakukan rafting dengan menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa. Cukang taneuh terletak di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat.

2. Wisata Air Citumang

Sudah tidak asing lagi kalau Pangandaran memiliki tempat wisata yang sangat menarik. Pasalnya disini terdapat wisata air yang sangat terkenal di daerah Citumang. Wisata ini sangat menarik karena memiliki air yang sangat jernih. Sebenarnya Citumang merupakan air sungai yang membelah hutan dengan debit air yang sangat deras. Tidak salah kalau disini bisa digunakan untuk rafting dan arung jeram menelusuri air sungai citumang ini.

3. Pepedan Hills 

Di Pangandaran sendiri bukan hanya pantainnya saja yang indah namun disini juga terdapat perbukitan yang sangat memukau. Keindahan bukit ini terlihat dari atas bukit pepedan hills. Di objek wisata ini anda akan disediakan fasilitas untuk melakukan foto. Pepedan hills menjadi objek wisata paling hits dan instragamable di Pangandaran tahun 2020.

Demikian tempat wisata unik di Pangandaran selain pantainnya yang sangat unik. Selain itu, di Pangandaran juga terdapat objek wisata tersembunyi yang bisa anda kunjungi akhir pekan.